BERANDA / E-BILLING / Bayar Pajak Lewat ATM BRI, Lebih Cepat, Lebih Mudah

Bayar Pajak Lewat ATM BRI, Lebih Cepat, Lebih Mudah

Cara Bayar Pajak | Edisi Bayar Pajak Lewat ATM

Cara  bayar pajak lewat atm sangat mudah dan cepat ! Siapa bilang bayar pajak itu sulit ? Siapa bilang bayar pajak itu harus ke kantor pajak. Siapa bilang bayar pajak itu harus antri ? sekarang dengan kemajuan teknologi yang pesat, bayar pajak juga lebih gampang dan cepat.

Bayar pajak bisa dimana saja dan kapan saja. misalnya bayar pajak lewat ATM yang kali ini akan dibahas. jadi, tidak ada alasan kalau ga mau bayar pajak karena alasan repot. Gitu aja kok repot. Bagaiamana cara bayar pajak lewat atm ? simak penjelasannya

Bayar pajak itu bisa dilakukan dengan datang secara langsung ke Bank atau  Kantor Pos, atau bisa juga melalui internet dan ATM. Kali ini, admin akan jelaskan bagaimana cara bayar pajak melalui ATM. Secara umum,  langkah-langkah cara bayar pajak lewat ATM adalah :

Input PIN ATM > Transaki Lain > Pembayaran > Lainnya > MPN > Input 15 digit kode pembayaran > Proses Pembayaran > Cetak Struk Pembayaran

Pembayaran pajak melalui ATM yang akan dijelaskan berikut, adalah cara membayar pajak melalui ATM BRI.

1. Masukkan Kartu ke Mesin ATM

Datanglah ke ATM terdekat, selanjutnya. Masukan kartu ATM. Input kode PIN ATM. Setelah itu, pilih menu Transaksi Lain.

 

 

 

carabayar pajak lewat ATM
Pilih layanan Transaksi Lain

 

 

2. Pilih Pembayaran Lainnya

Selanjutnya pilih Pembayaran dan dilanjutkan dengan memilih Menu Lainnya seperti gambar dibawah ini

 

 

cara bayar pajak lewat ATM BRI
pilih pembayaran

 

 

3. Pilih Menu MPN

Silahkan pilih menu MPN seperti dibawah ini. MPN singkatan dari Modul Penerimaan Negara.

 

 

bayar pajak lewat ATM
Pilih MPN

 

 

4. Masukkan Kode Pembayaran

Masukan Kode Pembayaran atau kode billing pajak dan pilih Benar. Kode billing pajak bisa diperoleh secara  ONLINE, melalui kode billing SMS, dan langsung di Kantor Pajak. Kode billing pajak terdiri dari 16 digit angka.

Apabila kode pembayaran atau kode billing pajak diinput benar, maka akan muncul rincian pembayaran pajak. Apabila rincian sudah benar silahkan pilih Ya. apabila rincian tidak benar atau tidak sesuai, berarti telah terjadi kesalahan saat pembuatan kode billing pajak. silahkan buat kode billing pajak baru dengan data yang benar  baru ulangi proses pembayaran pajak dengan ATM dari awal.

 

 

membayar pajak dengan ATM
input kode pembayaran

 

 

5. Proses Bayar Pajak lewat ATM selesai

Apabila telah selesai dibayar, maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Ambil struk pembayaran. Struk pembayaran pajak melalui ATM adalah bukti pembayaran yang sah.

Sedikit saran, jangan lupa memfotocopy struk pembayaran tersebut karena tulisan yan ada di struk pembayaran atm tersebut mudah hilang. Bagaimana ? mudah bukan bayar pajak lewat ATM . Dan, Selamat ! Kamu adalah Wajib Pajak patuh dan peduli sama negara.

 

 

cara bayar pajak pakai ATM
Proses pembayaran pajak dengan ATM selesai

About adminsp

BACA JUGA

Cara Meminta Nomor Seri Faktur Pajak

Cara Meminta Nomor Seri Faktur Pajak

Bagaimana cara melakukan permintaan nomor seri faktur pajak (NSFP) ? Mungkin pertanyaan ini sering ditanyakan oleh wajib pajak …

tinggalkan komentar